Selasa, 25 Desember 2018

RPP SIMPLE PAST TENSE

RENCANA PELAKSANAAN PERKULIAHAN


Mata Kuliah: Bahasa Inggris
Semester/ SKS : 1/2
Pertemuan Ke- : 2
 Alokasi Waktu : 100 Menit
Prasyarat:  -


Standar Kompetensi

Mahasiswa memiliki kemampuan memahami bacaan, menguraikan kembali isi bacaan dalam bahasa inggris secara lisan dan tulis sesuai dengan paraphrasing; pemahaman tentang mekanisme penulisan wacanapendek hingga panjang dan teknis; membekali peserta didik dengan menggunakan kalimat simple, compound dan compound complex di dalam penulisan paragraph dengan mempertimbangkan factor cohesion-coherent, dan pengorganisasian gagasan ke dalam bentuk paragraf.

Kompetensi Dasar

Mahasiswa diharapkan dalam pertemuan ini mampu memahami bahasa Inggris akademik untuk Past Tenses

Indikator Pencapaian Kompetensi Dasar
1.    Menulis dalam bentuk past Tense

2.  Menceritakan dalam bentuk past Tense

Tujuan Pembelajaran

Setelah menyelesaikan pertemuan ini, mahasiswa diharapkan dalam pertemuan ini mampu memahami bahasa Inggris akademik untuk Past Tenses


Materi Pokok
1.    Pengertian Past Tenses
2.    Tujuan Past Tenses
3.    Menjelaskan jenis-jenis kalimat Past Tenses
4.    Membuat kalimat Past Tenses.
5.    Praktek

Metode Pembelajaran

Menggunakan metode ceramah, tanya jawab,dan diskusi

Langkah-langkah Pembelajaran

Pertemuan 2

No.

Kegiatan Pembelajaran


Alokasi

Bahan Pustaka





Waktu










1.

Pendahuluan


15 Menit




v Menjelaskan deskripsi, tujuan dan











manfaat mata kuliah

v  Menjelaskan kompetensi dasar yang harus dicapai dalam pertemuan

v  Menjelaskan cakupan materi

2.

Kegiatan Inti


160 Menit

Azar, Betty Schrampfer. 1989. Understanding and Using English Grammar, Second Edition. Prentice Hall Pres -



v Pengertian Past Tenses





v Tujuan Past Tenses





v Mempraktikan





v Menjelaskan jenis-jenis kalimat Past Tenses





v Membuat kalimat Past Tenses.





























3.

Penutup



10 Menit





v Mengundang pertanyaan dan komentar dari







mahasiswa








v Menyimpulkan materi yang telah diberikan





Alat dan Sumber Belajar





Alat



: Laptop, LCD





Sumber Belajar
: Buku referensi, Internet, Mas media





Penilaian

:  Tugas 30%









Mid Test 30%









UTS  40%





Bentuk soal

:  Uraian





a. Soal
:






1)  Jelaskan definisi Past Tenses!
2)  Apakah tujuan dari kalimat Past Tenses?

3)  Sebutkan jenis-jenis kalimat past tenses!
4)  Berikan contoh 3 buah kalimat past tenses!
5)  Tulislah pengalamanmu minimal 100 kata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...